Hacking adalah tindakan memperoleh akses tidak sah ke sistem komputer, dan dapat mencakup
melihat atau menyalin data, atau bahkan menciptakan data baru.



Seringkali hacking adalah dipahami sebagai
cara jahat mengganggu sistem komputer, menyalin informasi, atau meninggalkan
balik virus yang menghancurkan data.
Ada berbagai alasan mengapa hacking yang berlangsung, dan alasan-alasan ini berkisar dari
ingin mengganggu sistem karena ideologi (sehingga hacker sebagai sarana protes);
ingin mendapatkan keuntungan misalnya untuk melakukan penipuan kartu kredit; atau hanya
hacker demi kenikmatan dan hiburan.


Ada beberapa kontroversi tentang definisi kata 'hacker' karena mereka yang
mencoba untuk mencegah pelanggaran tersebut dalam keamanan dari mengambil tempat, atau berusaha untuk memulihkan file yang hilang,
juga dikenal sebagai hacker.


Dengan demikian, beberapa orang percaya bahwa istilah yang benar untuk
pelanggaran keamanan sistem berbahaya sebenarnya 'retak' dan bahwa 'hacker' adalah
kata yang tepat digunakan untuk orang-orang yang memerangi eksploitasi berbahaya seperti komputer
kelemahan.



Namun, dalam imajinasi populer dan dalam percakapan umum, kata 'hacker' adalah
terutama dipahami untuk merujuk pada metode 'buruk' dari menerobos keamanan komputer.



Kedua proses berbagi banyak keterampilan umum, seperti terlepas dari motivasi (apakah untuk
mencuri atau melindungi, memecahkan in atau menyimpan data komputer) pemahaman yang sama tentang
komputer diperlukan.



Hacking adalah lebih dari sekedar hobi bagi mereka yang tertarik pada teknologi, dan
lebih dari sekedar kegiatan ilegal yang digunakan untuk kepentingan pribadi dan dengan niat jahat,
meskipun kedua motivasi ini jangan membuat banyak aktivitas hacking. Bahkan, hacker
adalah subkultur sendiri, dan anggota masyarakat merasa sangat kuat tentang mereka
ideologi, teknik dan hubungan sosial di bawah komputer.



Ada banyak kelompok hacker dan konvensi, seperti SummerCon, DEF CON,
HoHoCon, ShmooCon, Blackhat, Chaos Komunikasi dan Hacker terhenti, dan lokal
masyarakat hacker mengambil masukan mereka ke hacker kompetisi sangat serius.
Tidak mengherankan ada juga banyak kelompok online dan forum yang didedikasikan untuk
subjek hacking, dan pasti ada semangat komunitas yang kuat dirasakan oleh orang-orang dengan
ideologi hacking yang serupa.


Selanjutnya, hacker sering bergairah tentang penggambaran sastra dari hacking
masyarakat, dan rajin membaca fiksi Cyberpunk dan hacker faktual majalah.



Buku ini akan berfungsi sebagai pengantar ke dunia hacking, dan akan memberikan
wawasan beberapa tombol pengaruh, ideologi, kelompok, konsep, dan teknik
hacking.


Bab pertama akan mempertimbangkan awal dari hacking dan pengaruh sastra
genre, Cyberpunk. Bab kedua akan melihat berbagai jenis hacker, dan
menarik perbedaan antara hacking etis dan tidak etis. Bab ketiga akan melihat
isu keamanan komputer, yang sangat penting untuk pemahaman hacking.


Bab terakhir akan memberikan gambaran tentang berbagai teknik yang berbeda untuk
hacking, termasuk pendekatan otomatis dan manual serta pentingnya
maya trik kepercayaan dikenal sebagai rekayasa sosial.